Kamis, 18 April 2013

Visi Misi Desa Bojongmengger


Visi Dan Misi Desa Bojongmengger
A.     Visi

“ Dengan Iman dan Taqwa Desa Bojongmengger CANTIK Tahun 2015”

-      Cerdas : Suatu  kondisi  masyarakat  yang  mampu  menghadapi segala bentuk ancaman,   halangan dan tantangan dalam mencapai kesejahteraan yang hakiki.
-      Aman     : Suatu kondisi yang  ingin  dicapai  oleh  Pemerintah  dan masyarakat Desa Bojongmengger guna terciptanya  stabilitas kehidupan sosial ekonomi yang mapan.
-      Nyaman : Suatu kondisi yang  ingin  dicapai  oleh Pemerintah   dan masyarakat Desa Bojongmengger dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan memperhatikan pemanfaatan sumber daya alam yang seimbang serta berkesinambungan.
-      Trampil : Suatu kondisi yang  ingin  dicapai  oleh  Pemerintah  dan masyarakat Desa Bojongmengger untuk mampu mengikuti perkembangan jaman dengan menghasilkan produk berbagai kebutuhan sehari-hari.
-      Istikomah  :      Suatu kondisi yang  ingin  dicapai  oleh  Pemerintah  dan masyarakat Desa Bojongmengger untuk selalu berpegang teguh pada aturan dan norma-norma yang ada baik yang menyangkut ketatanegaraan maupun aturan pelaksanaan pengamalan beragama.
-      Kreatif :  Suatu kondisi yang  ingin  dicapai  oleh  Pemerintah  dan masyarakat Desa Bojongmengger untuk mampu mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia demi mencukupi kebutuhan keluarga dan masyarakat umum.

B.     Misi
“ 7 MISI Pembangunan Desa Bojongmengger ”
1.    Meningkatkan kecerdasan masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan.
2.    Menciptakan situasi yang kondusif melalui pembangunan  infrastruktur dan sarana penunjang lainnya.
3.    Menciptakan rasa  nyaman   pada   masyarakat   dalam  menjalankan kehidupan sehari-hari untuk menarik pelaku usaha lain masuk ke Desa Bojongmengger.
4.    Menigkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam menghadapai persaingan kehidupan yang sehat.
5.    Meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menjalankan  kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Beragama.
6.    Mendorong  aparat  penyelenggara  pemerintah  dan  masyarakat  Desa Bojongmengger untuk menambah wawasan berbagai keilmuan.
7.    Meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan  pentingnya  berperilaku hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya yang sopan dan beretika yaa....