Kamis, 27 November 2014

Keindahan Wisata DARAJAT PASS GARUT bagian 1

Pada hari Minggu, 23 Nopember 2014, kami dari Pemerintahan Desa Bojongmengger mengadakan acara liburan ke DARAJAT PASS Garut. untuk sekedar share pengalaman, kami akan bahas mengenai biaya dan keindahan dari tempat wisata DARAJAT PASS tersebut.
1. Kendaraan yang akan di gunakan adalah Bus Pariwisata BUDIMAN AC yang telah kami booking sehari sebelumnya dengan biaya Rp. 2.500.000 dan jumlah kursi 35 buah.
kami berangkat pukul 05.00 pagi dari Kantor Desa menuju ke tempat wisata tersebut.









2. di perjalanan yang kami tempuh sekitar hampir 4 jam, dimana sampai ke lokasi yaitu pukul 09.00 WIB dan berhenti beberapa kali, dikarenakan ada yang ingin ke WC dan yang mabok di perjalanan. menuju ke lokasi DARAJAT PASS ternyata benar, banyak warga yang meminta uang untuk jasanya mengatur lalu lintas menuju DARAJAT PASS khusus untuk kendaraan besar seperti bus. mulai dari pasar sampai ke lokasi ada sekitar sepuluh lebih kumpulan warga sehingga apabila memberi sekali 5.000 maka dapat dihitung sudah mengeluarkan lebih dari 50.000 untuk jasa tersebut. oleh karena itu kita harus mempersiapkan uang receh.

3. sesampainya di lokasi kita menuju tempat pembayaran tiket, untuk hari minggu tiket per orang adalah Rp. 25.000,- ditambah gratis 1 buah minuman dingin, parkir mobil bus Rp. 20.000,- kita harus booking lebih awal apabila kita ingin menggunakan saung lesehan, dikarenakan banyaknya pengunjung sehingga kita tidak susah lagi mencari tempat makan. adapun harga sewa saung lesehan adalah Rp. 150.000,- untuk satu saung yang disekat menjadi dua bagian.



4. lokasi DARAJAT PASS memang terlihat lebih kecil daripada ICAKAN yang ada di Ciamis, tetapi kelebihannya adalah adanya kolam renang air panas, cuacanya yang sejuk, dingin dan sesekali turun kabut dan gerimis serta area parkir yang luas. keindahan alam di sekitarnya juga bisa menyejukkan mata untuk memandangnya.








itulah sekelumit awal tentang perjalanan ke tempat wisata DARAJAT PASS Garut semoga menjadi bahan pertimbangan liburan, kami akan menyambung cerita ini di bagian yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya yang sopan dan beretika yaa....